7 Tanaman yang Cocok dijadikan Penghias Kolam | Tanaman hias air

Tanaman selalu saja menjadi alternatif pilihan bagi siapa saja, yang ingin mempercantik sebuah spot, seperti kolam. Pada dasarnya, kolam merupakan lokasi yang pas jika diisi dengan ikan hias. Namun, selain ikan, aneka jenis tanaman juga bisa digunakan sebagai penghias kolam. Jenis-jenis tanaman tersebut dikenal dengan sebutan tanaman akuatik (aquatuc plant). Hadirnya rupa-rupa tanaman tersebut, tentu akan semakin menimbulkan aksen cantik. Dan berikut ini 7 tanaman akuatik handal yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga bermanfaat...
1. Teratai (Nymphaea)
Tanaman teratai tumbuh di permukaan air dengan daun dan bunga mengapung. Daunnya berwarna hijau dengan bentuk bundar atau oval, yang lebar dan membentuk potongan pada jari-jari menuju ke tangkai.
lotus
2. Lotus atau Seroja (Nelumbo nucifera)
Lotus disebut juga Seroja. Tidak jarang dianggap sebagai tanaman yang sama dengan teratai. Padahal antara keduanya merupakan spesies yang jauh berbeda. Meski sama-sama tanaman air, namun lotus gampang dibedakan dengan teratai. Jika daun dan bunga teratai terapung di permukaan air, maka bunga seroja (lotus) tumbuh di atas permukaan air (tidak mengambang) dengan tangkai yang kokoh.  
3. Apu-apu (Pistia Stratiotes)
Tanaman air selanjutnya yang tidak kalah menawan sebagai penghias kolam adalah Apu-apu. Apu-apu dikenal juga sebagai kapu-kapu atau kayu apung. Tanaman ini memiliki daun yang tersusun melingkar, dan kadang bertumpuk. Pada bagian atas permukaan daunnya terdapat bulu-bulu halus putih, yang sekilas nampak seperti beludru. Selain indah dan eksotis, apu-apu termasuk bunga yang mudah perawatannya, sehingga tidak heran jika tanaman ini menjadi salah satu favorit tanaman air penghias kolam ataupun pot air.
Apu apu
4. Papirus Air (Cyperus Alternifolius)
Papirus Air disebut juga sebagai Rumput Payung yang merupakan salah satu tanaman air semi-akuatik, yang bisa juga ditanam di darat. Papirus air mampu tumbuh hingga mencapai 2 meter lebih. Berwarna hijau cerah, halus, dengan batang bulat.
Papirus
5. Eceng Gondok (Eichhornia Crassipes)
Eceng Gondok kerap dianggap sebagai tanaman gulma. Namun dengan perawatan rutin, tumbuhan air ini dapat dijadikan pilihan sebagai tanaman hias di kolam. Pesona eceng gondok sebagai tanaman hias di kolam terpancar dari daunnya yang berwarna hijau berbentuk oval dengan pangkal tangkai yang menggembung. Bunga tanaman ini majemuk dan berbentuk bulir. Selain sebagai penghias kolam, tanaman ini juga memiliki berbagai manfaat lain seperti untuk mengendalikan pertumbuhan ganggang, tempat hidup ikan, hingga menangkap polutan logam berat.
6Selada Air (Nasturtium Officinale)
Daun Selada Air ini berwarna hijau terang dan agak kaku. Selain sebagai tanaman hias untuk menghias kolam dan pot air, selada air dapat juga dijadikan sebagai bahan sayuran yang berkhasiat sebagai anti kanker.
7. Melati Air




melati air

Email : taman_murah@yahoo.com
web : www.tamanmurah.com

JADIKAN HALAMAN RUMAH ANDA LEBIH INDAH DAN ASRI


Related

tanaman hias 512387749211840810

Posting Komentar

emo-but-icon

CONTACT US

Hubungi Kami
https://4.bp.blogspot.com/-JS_Twi1ices/XN5bEOBx1YI/AAAAAAAAEJw/u33nJ6mHhicaFmlT9rl6sX20O3X5L54igCLcBGAs/s1600/mail.png: taman_murah@yahoo.com
PELAYANAN TUKANG TAMAN MINIMALIS: BUKA SETIAP HARI
ALAMAT TUKANG TAMAN MINIMALIS: Jalan Raya Parung - Bogor
WHATSAPP TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0856-9966-188
TELPON TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0813-1124-6886

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads








Connect Us

item