JENIS TANAMAN HIAS DAN MANFAATNYA

AGLONEMA
Aglonema
Jenis tanaman hias – Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk terna, merambat, semak, perdu ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman, kebun, rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga. Bunga potong pun dapat dimasukkan sebagai tanaman hias. Dalam konteks umum, tanaman hias adalah salah satu dari pengelompokan berdasarkan fungsi dari tanaman hortikultura. Bagian yang dimanfaatkan orang tidak semata bunga, tetapi kesan keindahan yang dimunculkan oleh tanaman ini. Selain bunga (warna dan aroma), daun, buah, batang, bahkan pepagan dapat menjadi komponen yang dimanfaatkan. Sebagai contoh, beberapa ranting tumbuhan yang mengeluarkan aroma segar dapat diletakkan di ruangan untuk mengharumkan ruangan dapat menjadikannya sebagai tanaman hias.
MIANA
MIana
Jenis-jenis tanaman hias :
  • Tanaman pewangi
    Anda bisa menanam Kaca Piring, Melati, Sedap Malam, kantil, atau cempaka. Tanaman-tanaman ini cukup dapat menambah wangi alami untuk menyegarkan suasana rumah.
  • Tanaman rempah
    Kunyit, kencur, lengkuas, kayu manis, atau lada adalah tanaman rempah yang bisa ditanam dengan lahan kecil di halaman belakang rumah Anda. Manfaatnya bisa langsung Anda ambil ketika membutuhkan bumbu-bumbu tambahan.
  • Tanaman hias
    Sebagai hiasan, Anda bisa menanam Euphorbia, Sirih Belanda, aglonema, mawar, atau sedap malam. Di teras atau pagar, dan sekitar kolam, tanaman-tanaman ini cocok menjadi penghias rumah Anda.
  • Tanaman sayuran
    Selain tanaman rempah, Anda juga bisa menyelingi dengan jenis tanaman sayur seperti sawi, cabe, brokoli, kangkung, bayam, atau tomat. Lengkap rasanya, bukan?
  • Tanaman peneduh
    Anda bisa menanam tanaman kersen, Ketapang kencana, janda merana, dan Biola canti, adalah tanaman peneduh yang cocok baik di halaman depan atau belakang rumah Anda. Hanya, jaraknya perlu diatur sedemikian rupa karena akarnya berpotensi menjalar dengan sangat besar seiring umur pohon yang semakin dewasa.
  • Tanaman pengusir serangga
    Sereh, lavender, mentimun, atau geranium, bukan hanya penambah kehijauan di dalam atau sekitar teras rumah Anda. Ditanam di dalam pot, tanaman-tenaman ini cukup membantu mengusir serangga seperti nyamuk.
  • Tanaman penyerap polutan
    Beberapa tanaman seperti Sanseviera, Philodendron, Philomarbel, blancang, Paku boston, Sinti Belanda, dan beringin bisa Anda hadirkan di rumah saat ini.
  • Tanaman peredam bunyi
    Anda juga bisa menanam Bambu Jepang, bambu panda, bambu kelisik
    atau Dolar (Ficus pumila), terutama untuk pekarangan rumah yang dekat dengan jalan raya. Tanaman ini sangat baik untuk mengurangi bising dari luar pagar rumah.


Email : taman_murah@yahoo.com
web : www.tamanmurah.com

JADIKAN HALAMAN RUMAH ANDA LEBIH INDAH DAN ASRI

Related

tanaman hias 1159761021751505546

Posting Komentar

  1. Maaf pa,, saya boleh minta daftar harga tanaman yang disebutkan pada artikel yang diatas?

    BalasHapus
  2. untuk tanaman hias yang kecil itu 5000 - 10.000 perpolybag
    untuk tanaman hias yang lebih besar 15.000 - 50.0000 perpolybag
    tergantung jenis dan speak pohonnya juga semakin tinggi pohon semakin lumayan harga nya heheheee
    untuk pohon pelindung paling murah 100.000 ke atas

    BalasHapus

emo-but-icon

CONTACT US

Hubungi Kami
https://4.bp.blogspot.com/-JS_Twi1ices/XN5bEOBx1YI/AAAAAAAAEJw/u33nJ6mHhicaFmlT9rl6sX20O3X5L54igCLcBGAs/s1600/mail.png: taman_murah@yahoo.com
PELAYANAN TUKANG TAMAN MINIMALIS: BUKA SETIAP HARI
ALAMAT TUKANG TAMAN MINIMALIS: Jalan Raya Parung - Bogor
WHATSAPP TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0856-9966-188
TELPON TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0813-1124-6886

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads








Connect Us

item