10 Tanaman penutup tanah | Tanaman Hias

 Biasanya, rumput jadi pilihan pertama para pemilik rumah untuk menutup halamannya. Padahal, selain rumput, masih banyak jenis tanaman lain yang tergolong tanaman penutup tanah. Apa sajakah?
Tanaman-tanaman ini kerap disebut tanaman penutup (groundcover). Fungsinya jelas, untuk menutupi tanah. Jenis tanamannya bisa berumpun, atau berbunga. "Biasanya tingginya tak lebih dari 10 centimeter dan tidak bisa tumbuh tinggi,
Berikut beberapa tanaman penutup tanah yang gampang perawatannya:

1.Kucai mini (Carex morrowii)

Media tanam yang diperlukan adalah kompos, dan pupuk organik. Menanamnya harus rapat. Kalau jarang-jarang akan ada ruangan kosong berisi tanah. Lama-lama tanahnya bisa 'longsor'. Tanaman ini termasuk yang kuat panas. Tapi di tempat teduh atau setengah panas juga tidak apa-apa.
arif_tamanminimalis: Penyiraman dilakukan pagi dan sore.
Satu meter persegi tanah dibutuhkan kurang lebih 250 titik kucai. Tanaman kucai tak boleh dipangkas karena tumbuhnya sudah maksimal setinggi 10 centimeter. Kalau pun dipotong biasanya akan butuh waktu sekitar 3-4 bulan untuk tumbuh lagi.

2. Kacang-kacangan (landep)

Landep tak suka tempat teduh, sehingga harus kena panas langsung. Seperti kucai, lebih baik disiram pagi dan sore hari. Berbeda dengan landep,tanaman ini tak bisa dipangkas atau dibentuk. Bunganya berwarna kuning.

3. Sutra bombay (Portulaca grandiflora)
Harus dipangkas untuk menumbuhkan pucuk baru, dan tak begitu suka terkena panas. Perbanyakannya melalui stek batang. Untuk warna putih dan ungu biasanya hanya kuat untuk dataran tinggi.

4. Taiwan beauty

Tahan di tempat panas, harus dipangkas, perbanyakan dengan stek batang. Bunga berwarna ungu, putih dan daun hijau. Ada juga yang bunga warna ungu dengan daun berwarna kuning.












5. Ruwelia

Perbanyakan dengan stek batang, tahan panas. Siram pagi dan sore, dengan media tanam berupa kompos. Jangan dilakukan pemangkasan karena tanaman ini berupa daun. Jika dipangkas malah jelek, jadi tak kelihatan bentuknya.








6. Lantana camara

Ada 3 jenis, yaitu lamtana camara, candi, dan tegak. Yang jenis camara, warna bunga berwarna ungu dan putih. Harus dipangkas, suka panas, perbanyakan melalui stek batang.







7. Krokot

Perbanyakan dengan stek, tahan panas, mesti dipangkas. Tak ada bunga dan bisa dibentuk. Media tanamnya kompos. Jangan diberi pupuk kandang karena terlalu panas.
arif_tamanminimalis: 8. Pangkas kuning
Seperti krokot dan boleh dilakukan pemangkasan.












9. Baby blue eyes


Lakukan pemangkasan, tanam di tempat panas, pasti akan berbunga banyak.












10. Bawang-bawangan
Add caption

Tidak dipangkas dan tahan panas.

Sumber : www.tabloidnova.com

Related

tanaman hias 1159495748906394387

Posting Komentar

emo-but-icon

CONTACT US

Hubungi Kami
https://4.bp.blogspot.com/-JS_Twi1ices/XN5bEOBx1YI/AAAAAAAAEJw/u33nJ6mHhicaFmlT9rl6sX20O3X5L54igCLcBGAs/s1600/mail.png: taman_murah@yahoo.com
PELAYANAN TUKANG TAMAN MINIMALIS: BUKA SETIAP HARI
ALAMAT TUKANG TAMAN MINIMALIS: Jalan Raya Parung - Bogor
WHATSAPP TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0856-9966-188
TELPON TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0813-1124-6886

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads








Connect Us

item