Jasa pembuat taman kering jakarta depok tanggerang bekasi bogor


Kadang kala kita merasa repot jika tiap harus mengurus taman rumah. Pada waktu musim kemarau harus menyiram tiap hari pagi dan sore, sementara ketika musim hujan kita harus rajin mencabut rumput liar yang sering tumbuh di sela-sela tanaman hias. Namun hal tersebut bukan merupakan alasan bagi kita untuk tidak membuat taman. Karena bagaimanapun juga taman punya fungsi yang sangat baik yaitu untuk peneduh dan mempercantik tampilan rumah.

Salah satu jalan terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan membuat taman kering. Yaitu suatu taman yang terdiri dari batu koral atau batu kali dan pasir dan beberapa jenis tanaman yang punya sifat tidak membutuhkan banyak air. Jenis taman yang juga mendapat sebutan lain rock garden ini juga tidak membutuhkan penutup tanah rumput dan tanaman yang dipilih harus bisa menyimpan cadangan air di dalam batang, akar maupun daunnya, sehingga tidak perlu menyiram setiap hari.

Begitu pula dengan lokasinya, bisa ditempatkan di dalam ruang atau di luar ruang. Asal luas lahan yang tersedia mencukupi semua tidak menjadi masalah. Adapu luas lahan yang dibutuhkan sekitar satu hingga duabelas meter persegi. Setelah lokasi didapat tinggal membuatnya.

Sedangkan syarat-syarat yang harus dipenuhi ketika ingin membuat taman kering
antara lain sistem pencahayaan matahari yang harus bisa memberi sinar secara penuh dan sirkulasi udara yang baik. Karena jenis tanaman yang digunakan nanti terdiri dari dua jenis yaitu yang membutuhkan banyak sinar matahari dan jenis tanaman lain yang membutuhkan keteduhan.

Selain itu taman kering juga tidak boleh menggunakan tempat yang lembab dan gelap. Karena akan membuat tanaman jadi mudah membusuk. Selain itu batu yang digunakan juga lebih mudah berlumut..

Ciri utama dari taman kering adalah penggunaan batu alam dan pasir. Namun kedua bahan tersebut tidak boleh ditaruh begitu saja ke media tanam atau tanah yang digunakan. Sehingga batu dan pasir tersebut sebelum diletakan harus diberi lapisan batu kecil atau kerikil. Lebih bagus lagi jika menggunakan semen untuk proses pengerasan. Tujuannya adalah ketika melakukan penyiraman, tanah yang menjadi basah tidak akan mengotori batu alam dan pasirnya. Sehingga selalu dalam kondisi bersih.

Untuk tanaman yang digunakan, penentuannya tergantung di mana taman kering tersebut ditempatkan.  Jika berada dalam ruang maka pilihlah jenis tanaman yang tidak begitu banyak membutuhkan sinar matahari seperti lili paris, aneka jenis sansiviera dan sebagainya. Sedangkan untuk yang berada di luar taman, maka yang dibutuhkan adalah jenis tanaman yang lebih tahan terhadap sinar matahari seperti kaktus, palem, sikas dan lain-lain.

Teknik perawatan taman kering juga mudah dilakukan, karena seperti yang telah dijelaskan di atas bila jenis tanaman yang dipilih merupakan tanaman yang tidak membutuhkan banyak air. Jadi perawatan yang dibutuhkan di sini adalah selalu menjaga agar tanaman tersebut juga selalu dalam kondisi yang bersih dan jika ada daun yang kering harus segera dipotong atau dibuang. Selain merusak pandangan daun kering tersebut jika dibiarkan terlalu lama juga bisa menyebabkan tanaman mudah membusuk.

Dan karena selalu dalam kondisi kering tanah yang digunakan sebagai media kadangkala bisa menimbulkan debu. Jika ini terjadi, daun tanaman terutama dari jenis sansiviera perlu dibersihkan. Namun alat yang digunakan cukup kain lap yang dibasahi dengan air saja.
Kolam minimalis dengan taman kering

Taman kering bawah tangga yang sempit


Taman kering indoor

Taman kering bawah tangga

Taman kering samping rumah

Taman kering full batu kali

Taman kering pojok rumah minimalis


Taman kering mungil minimalis
Taman kering bawah tangga
Taman kering indoor
Dinding taman kering
Taman kering minimalis
Taman kering lahan sempit
Taman kering depan rumah
Taman kering belakang rumah
Taman kering dalam rumah
Taman kering batu koral dan batu alam
Taman kering mungil
Tanaman taman kering bromelia

Related

tukang taman 7850525804041742122

Posting Komentar

emo-but-icon

CONTACT US

Hubungi Kami
https://4.bp.blogspot.com/-JS_Twi1ices/XN5bEOBx1YI/AAAAAAAAEJw/u33nJ6mHhicaFmlT9rl6sX20O3X5L54igCLcBGAs/s1600/mail.png: taman_murah@yahoo.com
PELAYANAN TUKANG TAMAN MINIMALIS: BUKA SETIAP HARI
ALAMAT TUKANG TAMAN MINIMALIS: Jalan Raya Parung - Bogor
WHATSAPP TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0856-9966-188
TELPON TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0813-1124-6886

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads








Connect Us

item