7 Manfaat Tanaman Hias Untuk Kesehatan

Tanaman hias adalah tanaman yang biasa digunakan untuk menghias atau memperindah tampilan ruangan baik indoor maupun outdoor, tapi tahukah kalian bahwa ternyata selain memiliki fungsi untuk memperindah ruangan tanaman hias mempunyai manfaat lain yang terkadang tidak kita sadari secara langsung seperti meningkatkan kualitas udara dengan mengurangi polusi dalam satu ruangan.
Selain itu ada beberapa manfaat lain yang dapat kita rasakan dari tanaman hias yang kita pergunaan untuk mempercantik ruangan seperti berikut :

TANAMAN HIAS• Tanaman hias dapat menghilangkan rasa kantuk

Manusia menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida saat bernafas, jika dalam satu ruangan terdapat kadar karbondioksida yang berlebihan dapat menyebabkan orang yang berada dalam ruangan tersebut merasakan kantuk. Nah tumbuhan dalam proses fotosintesis menghirup karbondioksida dan mengeluarkan oksigen.
Dari hal tersebut kita bisa lihat bahwa penempatan tanaman hias dalam ruangan tidak hanya berfungsi mempercantik tapi juga dapat membantu sirkulasi udara sehingga dampak kantuk yang sering kali kita rasakan dapat berkurang.

• Tanaman hias dapat menghilangkan stres berlebih

Tahukah kalian secara tidak sadar saat kita melihat tanaman hias, kesegaran serta warnanya yang indah, secara psikis dapat mengurangi bahkan menghilangkan stress yang sedang kita rasakan serta dapat membuat pikiran kita kembali segar.

• Tanaman hias dapat melembapkan kulit

Selain dapat menghilangkan kantuk, tanaman hias dalam suatu ruangan ternyata juga dapat melembabkan kulit, karena tanaman hias merupakan filter alami udara yang dapat meningkatkan kelembapan pada suatu ruangan. Tentunya ini berguna pada kita yang berada pada ruangan tersebut karena kelembapan kulit kita terjaga.

• Tanaman hias dapat menjadi aromaterapi alami

Pemilihan tanaman tertentu untuk dijadikan sebagai tanaman hias juga dapat memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh, karena beberapa tanaman dengan aroma yang khas dapat menjadi aromaterapi alami yang baik untuk tubuh seperti bunga Lavender dan Rosemarry.

• Tanaman hias dapat mengusir nyamuk

Beberapa tanaman yang memiliki aroma khas dan dijadikan sebagai tanaman hias selain dapat menjadi aroma terapi juga dapat sebagai alat alami untuk mengusir nyamuk diantaranya seperti, Lavender, Rosemarry, bunga Lantana, dan daun mint.

TANAMAN HIAS• Tanaman hias dapat menghilangkan bau tidak sedap

Menjadikan pohon palem sebagai tanaman hias bisa membuat ruangan memiliki udara yang segar, karena pohon palem dikenal sebagi pemurni udara yang efektif karena dapat menyerap bau udara yang tidak segar serta dikenal pula sebagai tanaman yang dapat menghilangkan Formaldehida yang biasa ditemukan dalam cat , furniture dan lem.

• Tanaman hias dapat melegakan pernapasan

Pemilihan jenis tanaman Eucalyptus, tanaman ini bermanfaat untuk menghilangkan dahak dan melegakan sistem pernapasan. Selain itu tanaman ini juga dapat melegakan hidung yang sedang mampet karena flu, karena tanaman ini memilki anti septik alami. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menghirup aromanya (jangan dimakan).


Email : taman_murah@yahoo.com
web : www.tamanmurah.com

JADIKAN HALAMAN RUMAH ANDA LEBIH INDAH DAN ASRI
sumber TERUSKAN.COM

Related

tanaman hias 6625558628481794081

Posting Komentar

emo-but-icon

CONTACT US

Hubungi Kami
https://4.bp.blogspot.com/-JS_Twi1ices/XN5bEOBx1YI/AAAAAAAAEJw/u33nJ6mHhicaFmlT9rl6sX20O3X5L54igCLcBGAs/s1600/mail.png: taman_murah@yahoo.com
PELAYANAN TUKANG TAMAN MINIMALIS: BUKA SETIAP HARI
ALAMAT TUKANG TAMAN MINIMALIS: Jalan Raya Parung - Bogor
WHATSAPP TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0856-9966-188
TELPON TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0813-1124-6886

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads








Connect Us

item