Tanaman Hias Spatu Filum | Tanaman hias Bunga

SEPATU FILUM
Sepatu filum merupakan tanaman berbunga yang termasuk dalam keluarga Araceae (suku talas-talasan). Sepatu film kadang disebut juga dengan nama kaca spion, sedangkan nama ilmiah/latinnya adalah spathiphyllum floribundum,dalam bahasa Inggris tanaman ini memiliki banyak nama diantaranya peace lily, spathe flower, white sails dan snowflower. Spathiphyllum floribundummerupakan tanaman herba tahunan yang berasal dari Barat Laut Amerika Selatan dari Panama Timur ke Venezuela dan selatan ke Peru, namun sebagian sumber mengatakan juga bahwa beberapa spesies sepatu film terjadi secara alami di Indonesia dan Filipina.


Bunga sepatu filum menyukai lingkungan yang lembab, sehingga aktivitas penyiraman harus agak sering diberikan namun sedikit-sedikit dengan saluran drainase yang baik pada media penyimpanan tanahnya. Apabila datang musim hujan, sebaiknya penyiraman jarang dilakukan tetapi tetap tidak membiarkan tanahnya kering. Penyiraman menggunakan air hujan adalah lebih baik dibanding dengan air tawar yang ada di rumah bagi tanaman ini. Sepatu film menghasilkan rimpang pendek (rizoma) yang dapat digunakan untuk menghasilkan tanaman baru sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menanam tanaman sebagai pemula karena mudah juga dikembangkan.
Tanaman sepatu film ini sangat mudah untuk ditanam dan dirawat, cocok sekali disimpan di ruangan publik seperti lobi atau ruangan tunggu. Asalkan selalu disiram walaupun sedikit-sedikit dan setidaknya selalu terkena cahaya matahari yang tembus dari jendela kaca, sepatu film merupakan tanaman dedaunan yang menyejukkan mata para pengunjung. Bahkan ketika bunganya belum mekar, daunnya yang berwarna hijau tua dan mengkilap masih menarik untuk dipandang, sehingga merupakan tanaman yang baik daripada tanaman artifisial (tanaman plastik).

PESAN SEKARANG


JADIKAN HALAMAN RUMAH ANDA LEBIH INDAH DAN ASRI
http://bunga-taman.com

Related

tanaman hias 4158568404375424088

Posting Komentar

emo-but-icon

CONTACT US

Hubungi Kami
https://4.bp.blogspot.com/-JS_Twi1ices/XN5bEOBx1YI/AAAAAAAAEJw/u33nJ6mHhicaFmlT9rl6sX20O3X5L54igCLcBGAs/s1600/mail.png: taman_murah@yahoo.com
PELAYANAN TUKANG TAMAN MINIMALIS: BUKA SETIAP HARI
ALAMAT TUKANG TAMAN MINIMALIS: Jalan Raya Parung - Bogor
WHATSAPP TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0856-9966-188
TELPON TUKANG TAMAN MINIMALIS: 0813-1124-6886

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads








Connect Us

item